Saturday, January 12, 2013

Cara Menguasai Bahasa Inggris dengan Cepat


Keinginan yang kuat memang sangat menentukan, termasuk dalam urusan cepat atau lambatnya Anda menguasai Bahasa Inggris. Tandanya keinginan untuk bisa bahasa inggris tersebut sudah cukup kuat, maka keinginan Anda itu akan sanggup mendorong Anda secara fisik untuk praktek (berbicara, menulis, mendengarkan, membaca) jauh lebih banyak dari biasanya.
Kalau keinginan Anda sangat besar, maka tak lama deh Anda pasti bisa bahasa inggris ini.
Ilustrasinya gini:
Misalnya Anda sedang sangat kenyang saat ini (tidak ingin makan sama sekali), lalu saya hidangkan Rendang Padang yang lezat, Gratis pula. Eh salah, bukan rendang deh, siapa tau Anda ngga suka rendang seperti saya, hehe.. Saya hidangkan makanan kesukaan Anda (jadi pasti Anda suka). Apa itu ya? Coba bayangkan saja, saya tak tau soalnya. Tetapi walaupun lezatnya minta ampun, karena Anda sedang sangat kenyang maka mungkin Anda tak terdorong untuk mengambilnya walaupun gratis sekalipun.
Tapi kalau Anda sedang sangat lapar, sangat ingin makan, keinginan Anda untuk makan sangat kuat, kebetulan juga tidak sedang puasa ya, hehe.. Sedangkan makanan di rumah tidak ada, perlu ke warung tegal, tapi jauh pula. Wah sedang gerimis, sepeda juga tidak ada. Cari payung pun ngga ketemu. Hanya ada kantong plastik hitam. Mungkin Ada akan ambil itu kantong hitam untuk bungkus kepala agar tidak kejatuhan gerimis, atau mungkin lari kencang sambil singsingkan celana, hehe..
Bahasa inggris, kalau Anda tak butuh-butuh amat maka juga akan begitu, sulit banget bisanya! Beberapa teman mungkin telah belajar sejak SD, SMP, SMA, sampai kuliah. Itung-itung sekitar 10 tahun ya? Ada loh yang sama sekali belum pede dengan bahasa inggrisnya. Ya kan? Rasanya sih, kalau memang benar-benar sudah biru karena pengen bisa, maka tak perlu selama itu deh belajarnya. Right? Kalau kebetulan Anda membaca artikel saya sampai disini, saya yakin kok Anda pengen. Tetapi kalau kebetulan juga Anda belum lancar maka salah satunya karena kurang kuatnya keinginan saja itu. Saya tau kok Anda pengen bisa, tetapi keinginan Anda untuk bisa itu masih terlalu kecil, keinginan Anda belum sanggup untuk mendorong Anda lebih intens belajarnya.
Kalau ingin belajar speaking dan menulis bahasa inggris, baca aja disini : English Communication for Indonesians Society.

No comments:

Post a Comment